Cara dan Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami - Bekas jerawat dan pigmentasi menjadi masalah utama yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri secara keseluruhan. Tidak sedikit pula remaja yang berjerawat mengalami tekanan batin dan harga diri mereka menurun karena menderita jerawat.  Jerawat merupakan masalah umum yang dihadapi oleh kebanyakan remaja sebagai akibat dari penyimpangan hormonal pada saat usia puber.  Saya harapkan anda jangan menanggapinya secara serius dan cenderung panik. Tetap tenang karena semua masalah pasti ada solusinya :D

Ada banyak obat-obatan dan bahan kimia yang dapat digunakam. Namun, kelemahan dari penggunaan cara ini adalah efek samping yang berbahaya. Jadi, pilihan terbaik yang harus digunakan adalah untuk memilih tips alami untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat anda secara aman dan efektif.

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips 1: Oleskan Jeruk Nipis pada daerah bekas luka dua kali sehari, dengan menggunakan kapas atau, anda juga dapat memotongnya dengan ukuran yang tipis dan menggosokkan pada kulit anda yang terkena jerawat, dua kali sehari.
Kegunaan Jeruk Nipis: Jeruk Nipis memiliki efek asam ringan yang berfungsi sebagai agen pengelupasan kuat untuk regenerasi sel-sel kulit dengan pengelupasan lembut jus lemon yang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati. Jus lemon dapat menyebabkan iritasi ringan jika anda memiliki kulit sensitif atau jerawat aktif.

Tip 2: Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera): Lidah Buaya atau Aloe Vera menjadi salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan bekas luka secara alami. Penggunaan Lidah Buaya dua kali sehari, akan memberikan hasil yang nyata dalam beberapa hari setelah anda menggunakannya.  Lidah Buaya dapat digunakan mentah atau sudah dikemas dalam bentuk salep yang banyak tersedia di pasar. Lidah Buaya memiliki efek pendinginan pada kulit dan membantu dalam meminimalkan peradangan atau kemerahan yang disebabkan oleh jerawat atau bekas jerawat. Lidah Buaya (Aloe Vera) memiliki fungsi ganda meminimalkan jerawat dan membersihkan bekas jerawat dengan regenerasi kulit yang sehat.

Tip 3: Menggunakan Madu: Madu lebah adalah antibiotik yang kuat, dan semua pakar kecantikan merekomendasikan madu sebagai pengobatan bekas luka yang sangat baik. Pijat madu ke bekas luka jerawat dan biarkan selama kurang lebih setengah jam. Anda bisa mendapatkan madu mentah dengan membelinya dipasaran. Madu adalah salah satu obat tertua untuk menyembuhkan luka dan luka bakar, karena sifat penyembuhan. Karena memiliki sifat anti-bakteri, madu juga dapat membantu anda untuk menghilangkan bekas jerawat dalam kurun waktu 1 bulan, jika diterapkan secara teratur dua kali sehari.

Tip 4: Jenis Minuman juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat:

. (A) Air: AirPutih adalah pilihan terbaik untuk rehidrasi karena itu murah dan tidak memiliki kalori atau bahan tambahan. Karena tubuh Anda sebagian besar air memiliki jumlah yang cukup dalam sistem anda akan mengisi sel-sel dan membantu untuk membuang racun. Anda kehilangan air melalui buang air kecil, pernapasan dan berkeringat.

Jika Anda ingin mulai mengurangi bekas jerawat Anda, maka meminum air putih dengan jumlah yang banyak adalah cara yang paling murah dan mudah untuk menghilangkan jerawat.

Minuman jus wortel berhasiat menghilangkan berkas jerawat

Minuman jus wortel berhasiat menghilangkan berkas jerawat

. (B) Mengkonsumsi Jus Wortel: Wortel adalah salah satu sumber terkaya vitamin A, yang dikenal sebagai pengobatan alami yang efektif untuk jerawat. Selain itu ternyata wortel juga kaya akan vitamin C yang membantu dalam perlindungan tubuh terhadap infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anda dapat mengkonsumsi wortel dalam bentuk jus.  Tubuh yang sehat berarti tidak ada racun dan pori-pori tersumbat, sehingga kulit anda akan sehat dan terbebas dari jerawat.

. (C) Jus Lemon: Jus Lemon dikenal sebagai anti-oksidan dan antibiotik. Jus lemon segar dapat membantu Anda mengurangi perubahan warna yang disebabkan oleh bekas jerawat. Asam sitrat berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati, yang merupakan langkah penting dalam mengobati jerawat.

Tip 5: Hal yang Harus Dihindari: Hindari semua hal buruk yang mengandung Racun. Hindari Alkohol, Merokok, Makanan berminyak dll.

Semoga tips yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mengalami tekanan batin akibat jerawar yang tak kunjung-kunjung sembuh. Terimakaih atas kunjungannya dan semoga masalah jerawat anda secepatnya bisa teratasi.. Good Luck dan Wassalam.. :D

Speak Your Mind

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

7.185 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress